Misteri Pocong di Bumi Perkemahan Cibubur ( Kisah Nyata )


Kejadian ini terjadi pada pertengahan tahun 2004 , Saat itu sekolahan gue lagi ngadain  kegiatan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ) yang di adakan di Bumi Perkemahan Cibubur.Saat itu gue masih kelas 2 dan baru selesai  melaksanakan UAS jadi mau naik ke kelas 3 . Gue sekolah di salah satu smk negeri di jakarta barat. Ya walaupun kalo disekolah gue gak ikut eskul apa-apa..termasuk Osis tapi gue kenal sama semua anak osis. gue dan 5 orang temen lainnya nyusul para peserta yang udah jalan duluan...gw and the gangs nyusul naik angkutan umum ...setelah sampe di cibubur kami  niat nya cuma jalan2 aja kebetulan disana juga banyak artis yang lagi syuting sambil nanti liat temen sekolah yg lagi ngadain kegiatan LDKS disana,...
Tak di sangka setelah sampe sana kami di panggil sama ketua Osis

Ketua Osis : " Eh Bro lu ngapain pada kesini
Gue           : " ya jalan - jalan aja ..sambil liat artis2 lagi pada syuting, lagian di sekolah juga udah gak belajar ( udah selesai UAS )
Ketua Osis : Oh Gitu ...Ngomong - Ngomong  elu -elu pada bisa kaga bantuin kita2 di sini...lagi kekurangan orang nih ... "
Gue           : " Ya bisa dong...Emang Bantuin apaan ?
Ketua Osis : " Ya ini Ngatur Anak2 ( Peserta LDKS ) "
Gue           : " Gampang Itu mah...Tapi Akomodasi Kita di sini di tanggung kan ( Konsumsi, Nginep, Ngopi2 dan Snack ) ...???
Ketua Osis   : " Ah..elu masih pada kaku aje..kaya kanebo kering...lu kalo mau apa2 ambil aja noh di ruang panitia..banyak makanan mah..kopi juga banyak.."
Gue : " Sip Kalo gitu mah... " 

Gue dan yg lain langsung berbaur dengan panitia buat ngebantuin mereka, kebetulan malem itu gue di percaya buat mimpin satu regu peserta LDKS ( para junior anak kelas 1 ), para peserta menyusuri jalur yang sudah di tentukan, di jalur yang akan di lalui ada beberapa pos dan di setiap pos ada game / ujian yang harus di lalui oleh para peserta.
pos demi pos sudah kami lewati,,, yang terakhir adalah menyusuri hutan kota.
gue berada di paling depan sebagai pemimpin regu yang terdiri sekitar 10 orang dan tiap regu hanya di bekali senter kecil sebagai alat penerangan. perlu di ketahui hutan atau track yang kami lalui cukup gelap gulita karena pohon - pohon nya besar dan rimbun, sehingga sinar bulan hanya sedikit yang bisa menembus rimbun nya pepohonan...



kami berjalan dengan hati2 karena penerangan yang sangat minim hingga di suatu tempat langkah gue pun terhenti ketika melihat sesuatu yg aneh dari kejauhan.. 
"itu apaan ya ? " ( dalam hati gue bertanya )
dan peserta yang lain juga pada menyaksikan..tapi kami tetap melanjutkan langkah kami ya walaupun pelan-pelan karena rada takut juga,
setelah makin dekat sosok tersebut pun makin terlihat bentuknya.
sosok tersebut berdiri di bawah pohon besar dan sebagian terhalang oleh banyak nya ilalang.
dari jarak 15 meter gue arahkan senter ke sosok tersebut.
karena senter nya juga sinarnya redup jadi gak begitu jelas tapi  sudah  keliatan bentuknya putih, berdiri, kepala nya menunduk, ya biasa di sebut pocong.
gue pun berenti ngelangkah...dalam hati kalo gue mundur tengsin juga nih sama peserta, mau maju ya serem juga.
akhir nya gue ambil batu kerikil...gue timpuk ke arah pocong tersebut..tapi pocong nya diem aje..gak ada respon apa-apa
wah nih pocong koq ga mau ilang ya...( serem juga nih pikir gw )
gw ambil kerikil lagi...gue timpuk lagi tuh pocong ..masih juga gak mau ngilang juga nih pocong

Karena kesel gue ambil batu yang rada gedean..gue timpuk tuh pocong pas kena badan nya...
sesuatu yang mengejutkan pun terjadi..
pocong itu berteriaaakkk....

Pocong : " Woi setan , kampret...ngapain luh ..nimpuk...nimpuk....anak mane luh.... ???"
waduh nih pocong marah - marah pikir gue.. ( setan koq ngatain gw setan )
gue : " maaf bang.... abang orang apa  pocong ?? "
si pocong  : " ya Orang lah..."
Gue : " maaf bang kirain pocong beneran....lagian abang ngapain di situ jadi pocong2an ?"
si Pocong : " kampus gue lagi ngadain acara pengukuhan ...nah gue di suruh jadi pocong "
gue : " Oh gitu..kita juga lagi ngadain LDKS nih...maaf ye..."
si Pocong : " Lain kali lu liat-liat dulu dong jangan maen asal timpuk aje "
Gue : " Ya kita mana tau kalo situ orang, bukan pocong .."
si Pocong : " ya udah lah ...dah sono lu pada jalan lagi...keburu ntar gue ketahuan jadi pocong-pocongan sama peserta dari kampus gue "
Gue : " oke deh kalo gitu...kita duluan ye bang pocong "

lalu gue  dan peserta pun melanjutkan perjalanan menyusuri hutan tersebut ...
itu lah kisah misteri pocong di bumi perkemahan cibubur..
cerita ini di buat berdasarkan kisah nyata yang gue alami..
maap ya kalo ceritanya gak seru hahahaha

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Popular Posts