Ketenangan King Salman dan Turis Rusia di Pantai Geger - Bali


Nusa Dua - Tak salah Raja Salman menginap dekat Pantai Geger selama di Bali. Pantai ini memang begitu tenang, yang juga jadi favorit turis Rusia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya bilang, salah satu hal yang dicari di Bali oleh Raja Salman adalah ketenangan. Maka dari itu, orang nomor satu Arab Saudi tersebut bermalam di kawasan Nusa Dua yang jauh dari hingar bingar. Tepatnya di St Regis.

"Raja ingin ketenangan dan suasana pantai yang romantis," ujar Arief kepada detikTravel, Sabtu (4/3) lalu setelah menyambut Raja Salman mendarat di Pulau Dewata.

Raja Salman pun lebih banyak menghabiskan waktu di penginapannya, di St Regis yang berada di kawasan Nusa Dua. Kawasan Nusa Dua sendiri punya deretan pantai cantik, seperti Pantai Geger yang lokasinya persis di belakang tempat raja menginap itu.



Pantai Geger yang tepatnya berada di Desa Adat Peminge memiliki hamparan pasir putih kecoklatan, kontur landai dan membentang sepanjang 3 km garis pantainya. Seorang pemandu wisata setempat, Komang menjelaskan bahwa Pantai Geger terkenal dengan ketenangan.

"Pantai Geger ini sangat tenang, karena lokasinya cukup jauh dari kawasan Kuta atau Seminyak yang ramai oleh turis dan bisa dibilang pantai ini adanya di ujung. Jadi pengunjung yang datang ke sini benar-benar mau tenang menikmati pantai," tuturnya kepada detikTravel, Senin (13/3/2017).

Komang yang bekerja di Dona's Tourism Information di Pantai Geger ini menjelaskan jika Raja Salman memang mencari ketenangan, maka Pantai Geger adalah pilihan yang tepat.


Lebih dari itu, ketenangan Pantai Geger sudah terlebih mencuri hati turis Rusia. Dibanding turis dari Australia dan negara-negara dari Eropa lainnya, turis Rusia sudah banyak yang menikmati tenangnya Pantai Geger.

"Paling banyak turis Rusia ke sini. Sebab, mereka tipikal orangnya mau berlibur dengan suasana tenang, jauh dari keramaian. Mereka bisa seharian di sini dari hanya sekadar berjemur dan main surfing," papar Komang.

Beberapa fasilitas seperti rumah makan dan toilet sudah tersedia di Pantai Geger. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 3.000 saja. Uniknya, pantai ini tidak memiliki sunset adanya sunrise!

"Pantai Geger butiran pasirnya lebih halus dan masih bersih. Yang mau menenangkan diri di Bali bisa datang ke sini," tutup Komang

Previous Post
Next Post

Popular Posts